Segampang Itu Masuk Ke Perpustakaan Freedom! Plus Dapat Member Card

Di pembahasan sebelumnya aku udah ceritain gimana keseruan aku waktu pertama kali mengunjungi Perpustakaan Freedom. Nahh sekarang waktunya aku berbagi tips nih buat kalian yang mau berkunjung ke Perpustakaan Freedom ini. Jangan sampai kalian gak tau yaa😉 yuk simak tips berikut!



  • Regist
Sebelum memasuki ruang koleksi perpustakaan, pertama tama kalian harus melakukan registrasi terlebih dahulu, caranya cukup mudah ; pada saat membuka pintu masuk, disana ada meja pustakawan dan meja registrasi yang mana kalian akan diarahkan oleh pustakawan untuk mengisi formulir registrasi diatas meja yang telah disediakan. Setelah itu, kalian akan diberi kartu perpustakaan deh..


  • Titip barang bawaan

Jika kamu membawa tas kedalam perpustakaan, kamu harus menitipkannya kepada pustakawan. Kalian dilarang membawa makanan, minuman, kedalam perpustakaan. Tapi kalian diperbolehkan membawa barang berharga kalian seperti handphone, laptop, serta barang berharga lainnya. Tidak hanya itu, kalian juga akan diberikan totebag untuk barang yang kalian bawa kedalam perpustakaan.


 

  • Buka OPAC

Kalian boleh kok cuman sekedar dateng aja ke perpustakaan freedom ini.. TAPI buat kamu yang lagi nyari informasi terkait bahan koleksi yang ada disini, kalian bisa dengan mudah mencari koleksi tersebut.. Caranya buka OPAC dulu, hah? Apaan tuh OPAC? FYI guys buat kalian  yang masih asing sama OPAC, jadi OPAC (Online Public Access Catalog) itu sebuah fitur atau fasilitas yang dapat digunakan oleh pengunjung / pemustaka untuk menelusur informasi mengenai koleksi (buku) yang ada di Perpustakaan Freedom tersebut guys, jadi kalian bisa nemuin langsung informasi apa yang mau kalian cari secara spesifik guys.. Aftet that, Kamu hanya tinggal mengikuti lokasi keberadaan buku yang terletak didalam rak yang sudah tersusun rapi. Gampang bangettt kann?

  • Fotokopi buku

Karena perpustakaan  freedom memiliki kebijakan untuk tidak membolehkan buku dibawa pulang, maka perpustakaan ini menyediakan layanan fotokopi. Kalian bisa fotokopi halaman buku tertentu atau satu buku sekaligus juga boleh. Biaya fotocopy per lembar cukup terjangkau diseluruh kalangan usia, dengan hanya dibanderol sebesar Rp;175,00. Murah banget kannn? Worth it juga buat siswa dan mahasiswa.


  • After being satisfied

Setelah kamu merasakan freedom selama berada diperpustakaan ini, kamu bisa kembali untuk mengambil barang-barang yang kamu titipkan di loker, jika kamu ingin memfotokopi beberapa bahan pustaka, kamu hanya tinggal menghubungi pustakawan yang ada disana.. Gampang kan?

Nahh gimana guys? Udah mulai tertarik kan? Yuk langsung aja kunjungin perpustakaan freedom di https://maps.app.goo.gl/1eM4wQPjyeb8c3pa7





Komen Yuk

Posting Komentar

Komen Yuk

(0)

Lebih baru Lebih lama