Mau Tau Rasanya Freedom? Ternyata Bisa Dijumpai Perpustakaan!

Hallo lagi temen👋🏻 kemarin, aku baru mengunjungi salah satu perpustakaan yang bagus banget nih namanya Perpustakaan Freedom Institute. Perpustakaan Freedom ini berdiri di bawah naungan Freedom Institute yang resmi dibuka untuk umum pada awal tahun 2002, yang mana sebelumnya hanya digunakan untuk kepentingan yayasan saja. Aku sengaja mengunjungi perpustakaan ini dihari weekday karena lebih sepi dan tenang, nahh cocok banget nih buat kalian yang suka kedamaian dan ketenangan. Nah.. Buat yang belum tau perpustakaan freedom tuh dimana sih..? OK mari lanjut membaca!


Lokasi
Sebelumnya, Perpustakaan Freedom berada di Jalan Irian (Menteng), kini Perpustakaan Freedom berada di dalam Gedung Wisma Bakrie, Kuningan, Jakarta Selatan. Lokasi baru Perpustakaan Freedom Institute berada di lantai dasar.

Jam Operasional Perpustakaan Freedom

Senin      09.00–17.00
Selasa     09.00–17.00
Rabu       09.00–17.00
Kamis     09.00–17.00
Jumat      09.00–17.00
Sabtu      Tutup
Minggu  Tutup

Koleksi perpustakaan freedom

Awalnya pada tahun 2001, Freedom Institute hanya memiliki 4000 buku yang dimiliki oleh pemilik perpustakaan ini, Rizal Mallarangeng. Sekarang, di perpustakaan sudah ada sekitar 14.000 buku. Buku-buku tersebut disusun di rak sesuai tema. Ada rak berisi buku filsafat, agama, sosiologi, politik, ekonomi, studi demokrasi, dan sastra. Selain koleksi buku, Perpustakaan Freedom juga menyediakan jurnal-jurnal lokal maupun internasional, koran, hingga koran terkemuka. Tak hanya berbahasa Indonesia tapi yang berbahasa Inggris juga tersedia.

Perpustakaan freedom ini memiliki kebijakan untuk melayanankan fotokopi dan akses internet gratis. Namun Di Perpustakaan Freedom Institute, pengunjung tidak bisa meminjam buku. Jadi buku-buku tersebut hanya bisa dibaca di tempat sepuasnya.

Gimana? Kalian pasti tertarik dongg buat dateng ke perpustakaan freedom ini.. Rasakan freedom yang hanya ada di perpustakaan ini! See U Guys👋🏻

 

Komen Yuk

Posting Komentar

Komen Yuk

(0)

Lebih baru Lebih lama